| Login| RSS

Cara Membuat Blog di Blogspot

05 June, 2010 | posted in | 2 comments | Post views: counter

Meskipun di zaman sekarang blog sudah tidak asing lagi, namun saya yakin dikalangan kita masih banyak yang bertanya-tanya tentang apa itu blog? Bagaimana cara membuat blog? Maka BP (Blogger Penyalahan) akan berbagi bagaimana cara membuat blog? dan sedikit mengulas tentang pengertian Blog.

Pengertian Blog
Web blog atau yang sering kita dengar dengan BLOG adalah situs yang lebih bersifat individual (pribadi). Blog diciptakan oleh para designer blog dan bekerja secara otomatis serta mudah untuk dioperasikan. Meskipun bagi kita-kita tidak mengetahui banyak tentang bahasa pemrograman untuk membuat sebuah website namun ini bukanlah menjadi suatu kendala atau persoalan untuk membuat sebuah blog.

Cara Membuat Blog Blogspot
Sebelum membuat blog alangkah lebih baiknya kita menyediakan sebuah akun email dan BP merekomendasikan anda memakai akun Gmail. Jika Anda belum mempunyai akun Gmail silakan daftar terlebih dahulu untuk membuat akun Gmail.

Setelah akun Gmail jadi, silakan anda buka www.blogger.com
Selanjutnya silakan ikuti langkah-langkah seperti gambar di bawah

Masukan alamat email dan password anda, kemudian akan tampil seperti gambar berikut :

Isi kotak Nama Tampilan sesuai judul blog anda, kemudian beri tanda centang pada Penerimaan Persyaratan, dan klik Lanjutkan, maka akan tampil seperti berikut :

Isikan kota "Judul Blog" sesuai dengan nama blog Anda, kemudian pilih alamat URL blog yang anda inginkan, misalnya http://bloggerpenyalahan.blogspot.com jangan lupa cek terlebih dahulu ketersediaan alamat blog anda sebelum melanjutkan. Kalo alamat blog yang anda pilih tersedia, kemudian klik Lanjutkan, dan anda akan menjumpai seperti ini :

(khusus gambar diatas atau gambar nomor 2 yang kedua adalah revisi (11 Juni 2010) karna blogger merubahnya ke tampilan seperti diatas khusus untuk milih template awal, jadi mohon maklum kalo di BP gambarnya ada yang sama (nomor 2 ada 2) Dalam tahap ini anda disuruh memilih template yang akan anda gunakan, setelah terpilih klik Lanjutkan. maka AL-HASIL....!!! SELAMAT SEKARANG ANDA SUDAH MEMPUNYAI BLOG
Enjoy Blogging with BP



2 Responses So far
gravatar
Admin
on June 6, 2010 at 12:59 AM  

Test Koment :D
Alhamdulillah semoga bermanfaat

gravatar
Admin
on June 6, 2010 at 1:12 AM  

test gravatar

Post a Comment

Recen Posts

popular artikel


Blog Archive

padeBLOGgan BloggerPenyalahan
Berdiri Sejak Juni 2010 dan sampai saat ini, Hari Tepat Pukul WIB,

Twitter